Amankan Kirab Kebangsaan Puncak 1 Abad NU, Polres Purwakarta Terjunkan Ratusan Personel

Personel kepolisian dari Satlantas Polres Purwakarta saat melakukan pengamanan jalur Kirab Kebangsaan puncak resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama. (Foto: Gin/Jabarnews)

“Rekayasa lalin kita tentatif kita, liat situasional. Jika tidak diperlukan, ya tidak akan kita tutup. Tapi jika memang sudah tidak bisa menampung diperkirakan bisa menutup Jalan, ya kita lakukan buka tutup,” sebutnya.

Edwar mengatakan, Polres Purwakarta mendukung sepenuhnya pengamanan peringatan Satu Abad NU yang digelar di Kabupaten Purwakarta.

“Sudah ada koordinasi dengan panitia. Intinya Polres Purwakarta turut berbahagia dengan peringatan Satu Abad NU dan siap mendukung pengamanan serta kelancaran seluruh kegiatan,” ujar Perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Selain itu, kata Edwar, masyarakat yang ikut dalam kirab kebangsaan ini diminta menjaga ketertiban dan keamanan demi kelancaran acara serta tetap menaati peraturan lalu lintas.

“Warga yang akan ikut dalam acara puncak resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama ini juga diminta waspada terhadap potensi kejahatan seperti copet, curanmor dan sebagainya. Tetap hati-hati dan jangan ragu untuk laporkan pada petugas bila ada gangguan,” kata AKBP Edwar Zulkarnain. (Gin)