Anak Muda Harus Jauhi Narkoba Dan Miras

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peran penting anak muda dalam menghadirkan suasana sejuk di wilayah Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta berkontribusi positif. Sebab bisa menjadi benteng penjaga akhlak. Demikian disampaikan Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kasat Narkoba, AKP Heri Nurcahyo.

“Untuk para santri, juga masyarakat Desa wanawali, dan semua warga Purwakarta agar selalu membawa pesan damai, pesan sejuk, dan jangan pernah menyebarkan berita hoax, ancaman hukumannya sampai 12 tahun. Karena sudah tercantum dalam Undang-Undang IT,” ucap Heri dihadapan ratusan jemaah Pondok Pesantren Daarul Hidayah, Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, dalam acara Mapag Rajab Bhayangkara, Polres Purwakarta, Jumat(27/4/2018) malam.

Baca Juga:  Anies Baswedan Tawarkan Kemudahan Kepemilikan KPR, TKD AMIN Jabar Minta Perhatian Pemerintan

Selain itu, Kasat Narkoba juga menyampaikan bahaya miras oplosan atau sejenisnya dan bahaya narkoba yang sudah menyerang berbagai lini di wilayah Purwakarta ini.

“Baik miras oplosan dan Narkoba saat ini lebih dominan menyerang kalangan remaja. Saya mengajak bapak atau ibu yang hadir disini, mari awasi dan jaga anak-anak kita dari ancaman narkoba dan miras,” katanya.

Ia berharap, anak-anak muda yang ikut pengajian seperti ini, menjadi contoh anak-anak muda yang akhlaknya mulia.

“Anak-anak muda ini harus dibina dengan tepat, salah satu bentuknya dengan majelis pengajian. Dan kita bersyukur ada para albait, para ulama yang mau melakukan ini (pembinaan). Jadi mari bersama-sama menjaga anak-anak kita agar terhindar dari bahaya narkoba dan miras oplosan,” tuturnya.

Baca Juga:  Begini Ramainya Warga Majalengka Sambut Asian Games

Ia pun menjelaskan bahwa saat ini peredaran narkoba di Kabupaten Purwakarta semakin meresahkan.

Menurutnya, semua kecamatan di Purwakarta tak luput dari peredaran barang haram itu.

“Ada berbagai macam jenis narkoba yang marak beredar di Purwakarta. Semua jenis narkoba, obat-obatan terlarang hingga miras, berbahaya bagi tubuh,” tegas Heri.

Agar dapat memutus mata rantai peredaran barang haram tersebut, semua kalangan masyarakat harus turut campur tangan untuk memberantasnya.

Oleh karena itu, Polres Purwakarta mengajakan masyarakat untuk berani melapor ke pihak berwenang. Jika ada tindak tanduk warga sekitar yang mengedarkan maupun menggunakan narkoba atau miras.

Baca Juga:  Home Stay Mulai Berkembang Di Majalengka

“Seperti yang kita ketahui, Polri saat ini tengah gencar memberantas segala jenis narkoba dan miras. Dengan demikian mari sama-sama perangi semua itu, demi masa depan yang sehat,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Cibatu, H.Diaudin, Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho, Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Hidayah, Kepala Desa Wanawali, Kepala Desa Cilandak, Ketua DPC Gema Sunda Kecamatan Cibatu, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa wanawali, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda Desa Wanawali. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat