Anggaran Revitalisasi Rp.4 Miiliar, Gedung Pakuan Akan Miliki Kolam Renang

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan merevitalisasi sejumlah sudut seperti penataan taman hingga kolam yang ada di Gedung Pakuan, Kota Bandung. Revitalisasi tersebut dibangun untuk sarana olahraga di rumah dinas Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Kepala Biro Umum Setda Pemprov Jabar, Iip Hidayat mengatakan, revitalisasi Gedung Pakuan dilakukan bersamaan dengan Gedung Sate yang sedang dalam pengerjaan. Selain itu, anggaran yang dikeluarkan untuk revitalisasi Gedung Pakuan mencapai Rp.4 miliar.

Baca Juga:  Minyak Goreng di Majalengka Hilang, Ini Peringatan bagi Pedagang Curang

“Revitalisasi Gedung Pakuan sekitar Rp 4 miliar. Pengerjaannya lebih sedikit dibandingkan Gedung Sate,” kata Iip saat dihubungi via telepon genggam, Kamis (14/11/2019).

Iip menyebut, revitalisasi itu meliputi penataan taman di bagian belakang dan membangun fasilitas kolam renang. Khusus pembangunan kolam renang merupakan fasilitas olahraga baru untuk penghuni Gedung Pakuan.

Baca Juga:  Prajurit TNI Akrab dengan Pelajar di Lokasi TMMD

“Kita menyediakaan penataan taman, kan Pakuan juga didatangi masyarakat kalau ada pengajian atau jumatan. Kita bikin tempat kebugaran, kita bikin kolam renang kecil tapi lumayan lah untuk menjaga kesehatan kebugaran Pak Gubernur,” ucapnya.

Baca Juga:  Momentum HUT RI ke-77, Setiawan Wangsaatmaja: Pandemi Covid-19 Jadikan Bangsa Indonesia Tangguh dan Tahan Banting

Iip menerangkan, bahwa pihaknya menargetkan pengerjaan revitalisasi Gedung Pakuan ini rampung di Desember 2019.

“Targetnya Desember juga pokoknya yang dikerjakan ini ketat waktunya karena gak ada waktu lagi, karena itu mereka sudah siap menggunakan sistem kerja sift tak mengandalkan kalender,” pungkasnya. (RNU)