Angin Beliung Terjang Cianjur, Puluhan Rumah di Dua Desa Porak Poranda

Angin puting beliung terjang rumah warga dua desa di Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Angin puting beliung memporak porandakan bangunan SDN Ciwalen hingga puluhan rumah warga, yang rusak ringan dan berat di Desa Ciwalen dan Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pukul 15.29 WIB, Rabu (6/4/2022).

Informasi diterima JabarNews.com, terdampak dua desa ada di Kecamatan Sukaresmi, masing beruntung saat peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material bangunan rumah dan sekolah saja.

Baca Juga:  Herman Suherman Sebut Harga Pangan di Cianjur Jelang Idul Fitri Relatif Stabil

Kapolsek Sukaresmi, AKP Sudarsono mengatakan, telah menerima laporan ada bencana angin puting beliung, untuk data sementara diterima pihak kepolisian yaitu ada sekitar puluhan rumah warga termasuk satu unit bangunan SDN di Desa Ciwalen, yang terjadi di dua desa. Sementara, untuk bangunan rumah milik warga di Desa Kawungluwuk yaitu Dusun satu, dua, dan tiga.

Baca Juga:  Serem ... Manipulasi Data Kotori Pengangkatan CPNS Di Ciamis

“Rumah rusak ringan sekitar 24 dan rumah rusak berat 1 dan sebagian saung bunga potong rusak berat terdampak,” katanya.

Kapolsek Sukaresmi menyampaikan, upaya penanganan telah dilakukan oleh Retana, Pemdes Kawungluwuk, Babinsa, juga Babinsa, yang ikut membantu warga membersihkan rumah yang terdampak angin puting beliung.

Baca Juga:  MKKS Tasikmalaya Sumbang Puluhan Juta untuk Guru SMK Terdampak Gempa Cianjur