Angka Stunting di Kabupaten Cirebon Turun 1,6 Persen

Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, saat menghadiri acara Safari Gemarikan dalam rangka percepatan penurunan Stunting dan Gizi Buruk. (Foto : Abdul Rohman/Jabarnews)

JABARNEWS I CIREBON – Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si menyebutkan, angka stunting di Kabupaten Cirebon menurun. Berbagai upaya terus dilakukan untuk menekan angka tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Ayu sapaan akrab Wabup Cirebon saat acara Perluasan Safari Gemarikan dalam rangka percepatan penurunan Stunting dan Gizi Buruk dengan tema”Ayo Makan Ikan” di Desa Panguragan Kulon, Kecamatan Panguragan Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Pj Gubernur Harus Entaskan Kemiskinan dan Stunting

“Angka stunting di Kabupaten Cirebon sudah mengalami penurunan dari 15.299 kasus menjadi 14.014. Artinya, sudah mengalami penurunan sebesar 1,6 persen,” katanya. jumat (07/04/2023)

Baca Juga:  Geram !!! Warganet Kesal dengan Premanisme di Kota Cirebon

Ia menjelaskan, menurunnya kasus stunting berkat kerja keras semua pihak, mulai dari Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

Baca Juga:  Polresta Cirebon Gerebek Gudang Gas Ilegala

Menurutnya program yang sudah lakukan, seperti pendataan, kemudian pendampingan kepada orang tua dan anak-anak stunting juga sudah berjalan. Bahkan, untuk audit kasus stunting juga sudah dilakukan.