Angka Stunting Tinggi, Bupati Cirebon Inginkan Kabupaten Cirebon Bebas dari Stunting

Bupati Cirebon H. Imron saat menghadiri Rakor pokja Stunting tingkat Kabupaten. (Foto : Abdul Rohman/Jabarnews)

JABARNEWS I CIREBON – Angka stunting di wilayah Kabupaten Cirebon lumayan tinggi, menembus angka sekitar 9,4 persen. Bupati Menginginkan Kabupaten Cirebon terbebas dari stunting.

Bupati Kabupaten Cirebon, H. Imron menyebutkan, peran serta semua pihak sangat diperlukan. Hal itu, dikarenakan program stunting merupakan program yang sangat penting. Pencegahan, adalah prioritas utama yang harus dilakukan oleh masyarakat. Untuk itu, dirinya meminta agar wanita hamil diberikan pengetahuan seputar bahaya dan pencegahan stunting.

Baca Juga:  Waduh! Pola Makan Calon Ibu Jadi Penyebab Terbesar Stunting di Kota Bandung

“Diperlukan peran serta semua pihak. Masyarakat harus bersama-sama melakukan pencegahan dini, terlebih kepada wanita hamil. Wanita hamil harus diberikan pengetahuan secara mendalam terkait bahayanya stunting, “katanya. Selasa (15/03/2022)

Baca Juga:  Gempa Susulan, Warga Cianjur Panik Berhamburan Keluar Rumah

lanjut Bupati, pencegahan akan semakin susah manakala stunting sudah dirasakan pada bayi yang baru lahir. Untuk itu, seharusnya sebelum pernikahan, semua wanita sebetulnya wajib mengetahui apa dan bagaimana bahaya, serta pencegahan stunting. Dengan begitu, stunting akan bisa dicegah sedini mungkin.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Targetkan Jumlah Balita Tengkes di Tahun 2024 Turun Jadi 13 Persen

“Diberi pengetahuan mengenai stunting, lebih baik di awal sebelum melakukan pernikahan. Asupan gizi yang baik, tentu akan mencegah sedini mungkin para wanita hamil terkena stunting. Dan ini harus secepatnya disosialisasikan,”katanya.