Antisipasi Kerawanan Pemilu 2024, Polres Purwakarta Lakukan Latihan Dalmas

Polres Purwakarta
Personel Polres Purwakarta saat latihan dalmas di Halaman Mapolres Purwakarta. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Persiapan menghadapi Pemilu 2024 dan aksi lainnya di wilayah Kabupaten Purwakarta, personel Polres Purwakarta menggelar latihan pengendalian massa di Lapangan Mapolres Purwakarta, pada Kamis, 25 Mei 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengungkapkan latihan dalmas tersebut untuk meningkatkan kemampuan para anggota dalam menghadapi aksi unjuk rasa serta kesiapan dalam keadaan genting.

Baca Juga:  Seorang Pria di Purwakarta Ditemukan Tewas dalam Rumah, Polisi Duga Karena Ini

“Latihan yang dilakukan tersebut meliputi latihan Dalmas inti, Dalmas awal dan Negosiator. Jadi para personil ini diingatkan terkait cara penggunaan perlatan dan tahapan serta strategi pengendalian massa. Agar personil siap bila ada terjadi ancaman demo dan lain sebagainya,” ucap Edwar, pada Kamis, 25 Mei 2023.

Baca Juga:  Diduga Dikeroyok Geng Motor, Seorang Pemuda di Purwakarta Tewas Mengenaskan

Dijelasaknya, Latihan Dalmas tersebut dibagi menjadi dua, latihan Dalmas inti dan Krangka Dalmas yang terdiri dari kompi gabungan untuk memperkuat Dalmas itu sendiri.

Baca Juga:  Hujan Guyur Kabupaten Purwakarta dari Subuh, Begini Imbauan BPBD

“Pelatihan pengendalian massa dimulai dari latihan dalmas awal yaitu tanpa menggunakan peralatan, sampai penggunaan peralatan dari helm, tongkat, serta tameng,” ucap perwira yang terkenal murah senyum itu.