Antisipasi Kesehatan Petugas, Puskesmas Kota Bandung Disiagakan saat Pemilu 2024

Asisten Pemerintahan dan Kesra Asep Saeful Gufron. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiagakan petugas medis dan Puskesmas pada hari pencoblosan Pemilu 2024 nanti untuk memastikan kesehatan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asep Saeful Gufron mengatakan bahwa Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono telah menginstruksikan Dinas Kesehatan juga akan menyediakan suplemen bagi petugas KPPS. Hal ini agar KPPS fit saat menjalankan tugas di hari pencoblosan Pemilu 2024.

Baca Juga:  Pemkot Tasikmalaya Tingkatkan Pengawasan Izin Usaha

“Prioritas kami mengkoordinasikan dengan Dinas Kesehatan. Pak Wali mengintruksikan Puskesmas setelah pencoblosan dibuka dan menyediakan suplemen bagi tenaga KPPS,” kata Asep, Selasa 30 Januari 2024.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Polres Purwakarta Latihan Anti Huru-hara

Asep mengungkapkan, petugas KPPS sudah melakukan skrining kesehatan saat pendaftaran. Namun, untuk mengantisipasi kesehatan petugas, Puskesmas di Kota Bandung akan buka pada hari H pencoblosan.

Baca Juga:  Soal Penyelenggara Pemilu Amoral Dan Double Job, Ini Suara KIPP Majalengka

“Persyaratan KPU, petugas KPPS maksimal 55 tahun. Mengingat cukup melelahkan, perlu tenaga KPPS betul-betul tidak terlalu tua sehingga daya tahan tubuh lebih baik. Puskesmas buka (saat hari H pencoblosan). Kita belajar dari 5 tahun belakang,” ujarnya.