Antisipasi Lonjakan Covid-19, Destinasi Wisata di Serdang Bedagai Wajib Pasang Aplikasi PeduliLindungi

Kepala Disporaparbud Kabupaten Serdang Bedagai, Zulfikar. (Foto: Ahmad/JabarNews).

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Antisipasi lonjakan dan pencegahan Covid-19 pasca natal dan tahun baru (Nataru) di Kabupaten Serdang Bedagai. Seluruh destinasi wisata diwajibkan memasang aplikasi PeduliLindungi.

“Seluruh tempat destinasi wisata wajib pasang aplikasi PeduliLindungi, untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19,” kata Kepala Disporaparbud Kabupaten Serdang Bedagai, Zulfikar, Kamis (30/12/2021).

Baca Juga:  Jalan di Desa Penggalangan Serdang Bedagai Rusak Parah, Warga Sudah Bosan Mengadu

Dijelaskannya, liburan tahun baru 2022, jumlah wisatawan yang datang ke lokasi destinasi wisata pasti terjadi peningkatan. Sebagian besar datang dari luar Kabupaten Serdang Bedagai. Untuk itu perlu dilakukan antisipasi terjadinya lonjakan Covid-19.

Baca Juga:  Jelang Natal, Polres Cirebon Kota Lakukan Sterilisasi Gereja

“Liburan tahun baru pasti terjadi peningkatan jumlah wisatawan, ini perlu diantisipasi dengan memasang aplikasi PeduliLindungi dan protokol kesehatan ketat,” ucapnya.

Kata dia, bagi wisatawan yang datang wajib memasukkan aplikasi aplikasi PeduliLindungi ke barcode yang ada pada aplikasi PeduliLindungi ditempat wisata tersebut. Apabila wisatawan tersebut belum divaksinasi, maka, wisatawan tersebut wajib mengikuti vaksinasi melalui tim vaksinator yang ada dilokasi.

Baca Juga:  Hujan Mengguyur Tanpa Henti, Ribuan Rumah di Serdang Bedagai Terendam Banjir