Aparatur Desa Kampung Bebas Narkoba Sukatni Dites Urine, Ini Hasilnya

Kegiatan Tes urine aparatur Desa Sukatani Oleh Satres Narkoba Polres Purwakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk mengantisipasi penggunaan narkoba di kalangan aparat pemerintah Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Purwakarta menggelar tes urine.

Kegiatan tes urine ini, menjadi bagian komitmen mewujudkan Kampung Bebas Dari Narkoba yang digagas Polres Purwakarta bersama Pemerintah Kabupaten dan desa setempat.

Baca Juga:  Cegah Aksi Kriminalitas, Kapolres Purwakarta Perintahkan Anggotanya Tindak Tegas Para Pelaku

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Res Narkoba, AKP Budi Suheri mengatakan, kegiatan tes urine kepada para perangkat Desa Sukatani ini dilaksanakan Polres Purwakarta bersama pemerintah desa setempat.

Baca Juga:  Kronologis Penangkapan Bendahara Desa Cirende Purwakarta yang Nekat Tilap Uang Ratusan Juta

“Kegiatan ini didasari antusiasme pemerintah desa setempat dalam Mewujudkan Kampung Bebas Dari Narkoba. Dalam hal ini kita juga berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk mengedukasi masyarakat soal bahaya narkoba. Bahwa tes urine ini untuk mengetahui apakah ada indikasi narkoba atau tidak. Dalam konteks sekarang ini untuk antisipasi. Apabila memang ditemukan, kita kedepankan untuk rehabilitasi,” ujar Budi, pada Jumat, 8 September 2023.

Baca Juga:  Obat Herbal Dari Arab Ini Bisa Sembuhkan Covid-19, Apa Itu?

Menurutnya, kegiatan tes urine ini diawali oleh perangkat desa sebagai contoh kepada masyarakatnya.