Arescue Beri Edukasi Mitigasi Bencana kepada Siswa SMPIT Cendekia di Kabupaten Purwakarta

Arescue memberikan pelatihan tanggap bencana kepada para siswa SMPIT Cendekia di Kabupaten Purwakarta pada Rabu (11/1/2022). (Foto: Istimewa).

Tak hanya itu, Arescue juga melakukan edukasi/mitigasi bencana, untuk memastikan respons cepat, terkoordinasi, dan efektif selama terjadi keadaan darurat.

“Saya berharap, dengan terlaksananya kegiatan edukasi dan pelatihan ini siswa siswi dapat mengerti dan memahami apa yang disampaikan oleh team Arescue, dan menjadi tambahan wawasan sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Hadi dalam keterangannya, Rabu (12/1/2022).

“Selain hal di atas, kita Arescue mendemonstrasikan Vertical Rescue, yaitu penyelamatan korban pada bidang vertikal dari bawah ke atas dan sebaliknya,” tambahnya.

Baca Juga:  Video: Persipo Purwakarta… Eleh Embung, Menang Bingung!?

Sementara itu, kepala sekolah SMPIT Cendekia Rini Rosmiati, S.Pd menyampaikan, kegiatan ini sangat bagus dan baik untuk siswa siswi SMPIT Cendekia.

“Pengetahuan umum seperti ini memang seharusnya dikenalkan kepada siswa siswi tingkat SMP agar mereka mengetahui dan memahami bagaimana cara penangan bencana awal,” tandasnya. (Red)

Bagikan: