Arus Balik Wisatawan, Polisi Jaga Titik Rawan Kepadatan Lalin di Lembang

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 130 personel kepolisian dari Polsek Lembang, Bandung Barat disiagakan untk melakukan pengamanan arus balik wisatawan, Minggu (1/11/2020).

Kasatlantas Polsek Lembang, Asep Ratman mengatakan, pihaknya memprediksi arus balik wisatawan dari Lembang, Bandung Barat akan berpusat pada hari ini.

Baca Juga:  Herman Suherman Pastikan Korban Meninggal Dunia Akibat Gempa Cianjur Bakal Dapat Uang Kerohanian, Besarannya Berapa?

Ia mengatakan, titik lokasi yang diamankannya merupakan titi rawan kepadatan lalu lintas di Kawasan Lembang.

Selain itu, Asep menerangkan, sejumlah tempat wisata juga sudah dijaga oleh petugas kepolisian mulai objek wisata Farmhouse dan Simpang Beatrix, saat kepadatan lalu lintas pada kawasan Lembang terjadi.

Baca Juga:  Viral Pelanggaran Prokes Konser di Subang, Ridwan Kamil Beri Titah Begini

Dikatakan Asep, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan parah, petugas kepolisian akan menerapkan sistem buka-tutup jalan.

Pihaknya pun mengimbau pengguna jalan untuk mewaspadai sejumlah titik rawan kecelakaan. Yakni, Jalan Raya Tangkuban Parahu, karena kontur jalan yang menurun.

Selain itu, Jalan depan Mako Brimob Yon B Cikole, ruas jalan sekitar Desa Cibogo dan tikungan sekitar Desa Gudangkahuripan selepas Farmhouse.

Baca Juga:  Potret Pendidikan di Tasikmalaya: Dibully Karena Miskin hingga Dituduh Lakukan Pelecehan, Korban Sempat Ingin Bunuh Diri

“Pada turunan Cibogo juga rawan terjadi kecelakaan,” katanya seraya mengimbau pengendara agar dapat mematuhi rambu lalu lintas yang ada guna menghindari terjadinya kecelakaan. (Red)