ASN Pemkab Ciamis Ikuti Open Bidding Jabatan Di Pangandaran

JABARNEWS | PANGANDARAN – Dua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Ciamis mengikuti lelang jabatan di tiga OPD. Lelang atau open bidding tersebut digelar di Kabupaten Pangandaran.

Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Karir BKPSDM Pangandaran Ganjar Nugraha mengatakan, pada lelang jabatan nanti akan diikuti 21 peserta. “Peserta sebanyak 21 orang itu bakal bersaing memperebutkan 9 besar,” kata Ganjar.

Ganjar menambahkan, dari 21 peserta bakal mengikuti tahapan tes yang telah dijadwalkan. “Dari tahapan tes yang dilaksanakan akan gugur 12 orang dan peserta yang masih bertahan menjadi 9 orang,” tambahnya.

Baca Juga:  Bambu, Salah Satu Kearifan Lokal Yang Ada Di Tajug Gede Purwakarta

Setelah ada keputusan nama-nama ke 9 orang peserta yang bertahan tersebut, akan diserahkan ke bupati. “Sebanyak 21 peserta yang mengikuti lelang jabatan tersebut terdiri dari eselon III B sebanyak 2 orang, eselon III A sebanyak 18 orang dan fungsional tertentu hanya 1 orang,” papar Ganjar.

Baca Juga:  Vihara Tridarma Nyaris Ludes Dilalap Api

Untuk pelamar kepala Dinas Pertanian ada 6 peserta, kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian ada 9 peserta, sedangkan sekretaris DPRD ada 6 peserta. “Untuk panitia seleksi terdiri dari unsur akademisi dan eksekutif,” jelas Ganjar.

Dari unsur akademisi yakni dari Dr Bambang dari Unpad Bandung, Dr Yat Rospia dari Unigal Ciamis dan Prof DR Maman Suryaman dari Unsil Tasik. Sedangkan dari eksekutif ada 2 orang yaitu Kepala BKPSDM Pangandaran Muhlis dan Sekretaris Daerah Mahmud.

Baca Juga:  Dekatkan Diri Kemasyarakat, Hotel Harper Ciptakan Warung Tenda

Sementara untuk asesor ada 2 orang terdiri dari BKD Provinsi Jabar 1 orang dan Kementerian Dalam Negeri 1 orang. Ganjar mengaku menganggarkan Rp 100 juta dari APBD Kabupaten Pangandaran untuk pelaksanaan lelang ini. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat