Atap Rumah Terbang, Tiupan Angin Kencang Terjang Lakbok Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Sejumlah rumah warga di Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, rusak akibat angin kencang disertai hujan deras pada pada Selasa (29/12/2020) sore.

Kejadian tersebut mengakibatkan rumah yang dihuni oleh beberapa keluarga di Desa Desa Cintajaya, Kecamatan Lakbok, rusak, diketahui angin kencang menerbangkan atap rumah warga.

Baca Juga:  KPU Subang Temukan 1500 Data Ganda Hak Pilih

“Ada enam rumah yang atapnya rusak akibat tiupan angin kencang,” ujar, Uju Suparman, Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, dilansir dari Harapanrakyat, Rabu (30/12/2020).

Adapun pemilik rumah yang terdampak angin kencang yaitu milik Teguh (31), Basroni(43), Satiem (47), Dewi (35), Ghojin (32), dan Turmi (67). Semuanya warga Dusun Nambo, RT. 29/06, Desa Cintajaya, Kecamatan Lakbok.

Baca Juga:  Jabar CONNECTI:CITY 2022 akan Hidupkan Kembali Semangat Dasasila Bandung

Angin kencang terjadi di Desa Cintajaya, mengakibatkan kerugaian cukup besar bagi warga yang terdampak. Mengingat, angin kencang juga turut menumbangkan pohon hingga menimpa sebuah rumah.

Baca Juga:  Pengedar Narkoba Asal Serdang Bedagai Ditangkap Saat Jual Sabu Depan Warung

“Hingga malam kami masih melakukan komunikasi untuk mendapatkan data tambahan korban akibat hujan angin yang terjadi pada Selasa sore kemarin,” pungkas Uju.

Penulis: Ikbal Safana