Awasi Potensi Konflik Sosial di Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono: Seluruh Pihak Wajib Kawal Pemilu

Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menegaskan seluruh elemen Kota Bandung mulai dari pemerintah, aparat, hingga masyarakat wajib menjalankan komitmen untuk menjaga Kota Bandung tetap kondusif selama Pemilu 2024.

Di masa kampanye ini, ia menyoroti netralitas ASN serta kolaborasi berbagai pihak dalam menjaga kondusifitas Kota Bandung.

Baca Juga:  Tiga Emak-Emak di Karawang Jadi Tersangka Kasus Kampanye Hitam

“Dalam penyelenggaraan Pemilu ini, Kota Bandung harus benar-benar kondusif. Kita juga harus memperhatikan hal-hal penting yang berkaitan dengan kondusifitas tersebut,” ujarnya saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi dan Pembekalan Pengamanan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 kepada Camat, Lurah selaku Kasatlinmas & PPK se kota Bandung, Selasa (23/1/2024).

Baca Juga:  Komisi B Minta Partisipasi Anak Muda Aktif Majukan Pertanian di Kota Bandung

Bambang menyampaikan, empat hal penting yang perlu diperhatikan oleh aparat kewilayahan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Antara lain soal potensi konflik, logistik pemilu, manajemen sumber daya, serta aktivitas di media sosial.

Baca Juga:  Ditandatangani Ridwan Kamil dan DPRD, Ini Tiga Calon Daerah Otonomi Baru di Jabar

“Awasi potensi konflik sosial. Segera lakukan intervensi apabila timbul ketegangan. Perkuat koordinasi dengan lintas sektor. Lalu pastikan gudang logistik aman, distribusinya ke TPS berlangsung lancar dan dikawal betul dengan memanfaatkan sumber daya yang ada,” pesannya.