Bandung Diguyur Hujan Deras, KBB di Kepung Longsor

Ilustrasi bencana longsor. (foto: ilustrasi)

“Dinding rumah sepanjang 10 meter, tinggi 3 meter serta lebar 4 meter ambrol dan longsoran langsung jatuh ke tanah kosong yang berada di tebing,” tuturnya.

Ia mengatakan, efek kejadian longsor yang menimpa rumah keluarga Sutisna (43) serta Ade Ridwan (29). Membuat keluarga mereka diungsikan sementara ke rumah sanak saudara terdekat guna terhindar dari bencana susulan. Sedangkan barang-barang rumah tangga mereka terpaksa harus dititipkan kepada tetangga terdekat.

“Saat ini bapak Sutisna (43) beserta keluarga dan Ade Ridwan (29) beserta keluarganya mengungsi di rumah ibu Rosnaeni yang masih berada di RT 03/10, kerugian bisa mencapai ratusan juta,” ucapnya.

Sedangkan lokasi longsor ketiga terjadi di Perumahan The Awani Residence, Desa Cimareme, Kecamatan Ngamprah hingga menyebabkan tembok penahan tanah (TPT) ambruk lantaran air Sungai Cihaur meluap.

“Akibat kejadian tersebut jalan lingkungan sepanjang 10 meter amblas. Pihak pengembang menurunkan alat berat berupa excavator untuk memperbaiki jalan amblas dan normalisasi sungai,” kata Duddy.