Bangunan SD Cigombong Disegel, Bupati Cianjur Instruksikan Dinas Terkait Segera Selesaikan

Karikatur Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Dodi/JabarNews).

Dikutip dari jabar.suara.com, Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Disdikpora Cianjur Aripin mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat ke perusahaan yang menyegel bangunan SDN Cigombong di Kecamatan Cibinong itu, setelah melakukan sidak langsung ke lokasi. Sehingga dalam waktu secepatnya pihak perusahaan diminta membuka segel.

Baca Juga:  Bawa Senjata, Diduga Begal Motor di Sukaluyu Cianjur Dihakimi Massa

“Kami upayakan balasan surat segera diterima, diikuti dengan pencabutan segel oleh pihak perusahaan. Kalau tidak dikabulkan kami juga akan bertindak tegas karena ini menyangkut dunia pendidikan,” katanya.

Baca Juga:  Warga Cianjur Kembali Resah, Gempa Bumi Masih bergetar di Cianjur

Sebelumnya DPRD Cianjur akan memanggil Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Cianjur, terkait penyegelan sekolah dasar negeri di Kecamatan Cibinong itu sejak selesai dibangun 2019 tanpa alasan, sehingga seratusan siswa tidak dapat menjalani proses belajar mengajar secara normal.

Baca Juga:  Diduga Cabuli Bocah, Seorang Kakek di Cibeber Cianjur Ditangkap Polisi

Anggota DPRD Cianjur dari Fraksi Gerindra Abdul Karim mengatakan saat melakukan reses di Kecamatan Cibinong, pihaknya mendapat laporan adanya bangunan SDN di Desa Mekarmukti, disegel perusahaan yang mengelola lahan tersebut. (Red)