Banjir di Aceh Tamian Kembali Meluas, Ketinggian Air Capai 2 Meter

BPBD Aceh Tamiang evakuasi warga Aceh Tamiang terjebak banjir. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | ACEH TAMIANG – Intensitas hujan cukup tinggi menyebabkan banjir meluas ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, ribuan rumah terendam banjir, Jumat (4/11/2022).

Data laporan BPBD Kabupaten Aceh Tamiang, 12 Kecamatan yang terendam banjir, yakni Kecamatan Tamiang Hulu, Bandar Pusaka, Sekerak, Karang Baru, Manyak Payed,Seru Way, Kejuaruan Muda, Bendahara, Rantau, Banda Mulia, Tenggulun dan Kota Kuala Simpang.

Baca Juga:  Ribuan Rumah di Aceh Tamiang Terendam Banjir, Tinggi Air Capai 50 Cm

Kawasan yang paling terdampak banjir di Desa Rantau Panjang dan Desa Bundar, Kecamatan karang Baru, Desa Kota Lintang, Kota Kuala Simpang, Desa Juhar, Kecamatan Sekerak dengan ketinggian air antara 1,5 meter sampai 2 meter.

Baca Juga:  Waduh! Puluhan Rumah di Tebing Tinggi Terendam Banjir

Sementara itu di Desa Sukajadi, Kecamatan Karang Baru ketinggian air antara 1 meter sampai 2,3 meter. Sedangkan warga yang mengungsi ribuan orang ke sejumlah titik.

Baca Juga:  Masuk Masa Transisi Pasca Bencana, Pemkab Garut akan Bangun 200 Lebih Rumah Warga Terdampak

Pusdalops BPBD Aceh Tamiang, Sulaiman mengatakan, intensitas curah hujan terjadi beberapa hari di Kabupaten Aceh Tenggara dan Aceh Timur yang airnya bermuara ke Aceh Tamiang menyebabkan peningkatan debit air.