Banjir Landa Wilayah Pantura Subang

JABARNEWS | SUBANG – Hujan yang terus mengguyur sejumlah wilayah Subang beberapa hari ini membuat sejumlah sungai meluap. Akibatnya membuat empat kecamatan yang berada di wilayah Pantura Subang terendam banjir.

Menurut Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Subang, Jajang Abd Muhaimin, ketinggian banjir  di wilayah Pantura itu, berkisar 15 sampai 50 sentimeter.

Baca Juga:  Keponakan di Serdang Bedagai Habisi Nyawa Pamannya Pakai Arit

“Dari laporan tim kami di lapangan, banjir yang merendam 4 kecamatan tersebut ketinggian air berkisar dark 15 hingga 50 centimeter,” kata Jajang Minggu (4/2/2018).

Jajang mengatakan, hingga saat ini tim lapangan masih melakukan pendataan, saat ini sejumlah desa yang terendam banjir berada di empat kecamatan yakni di Kecamatan Pamanukan, Pusakajaya, Sukasari, dan Blanakan.

Baca Juga:  Ini Alasan Anies Baswedan Naikan UMP di DKI Jakarta

“Kita lakukan giat bersihkan saluran air dan mengecek sungai, karena sumber banjir disebabkan oleh banyaknya sumbatan di sungai akibat sampah. Saat ini kita terus berupaya,” katanya.

Tim Tagana juga telah menerjunkan tim rescue ke lokasi banjir, dan bertugas untuk mengantisipasi dampak lainnya dari hujan deras dan banjir. “Siaga untuk dampak longsor, pohon tumbang dan lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Berikut Hasil Rekam Jejak Peserta Seleksi Calon Pejabat Eselon II Pemkab Purwakarta, Ini Peringkatnya

Nano (30) warga Pamanukan, banjir kali ini tidak sedikit pengguna roda dua, terutama warga urung menerjang banjir, dan memilih tidak melalui banjir disertai arus deras.

“Memang, di wilayah kami hujan deras sejak kemarin.Selain hujannya deras ,dan terus menerus,” kata Nano. (Mar).