Banjir Rendam Jalan dan Pemukiman di Kota Sabang, Aceh

Banjir Rendam Jalan dan Pemukiman di Kota Sabang, Aceh JABARNEWS I SABANG – Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan banjir terjadi di Gempong, Paya Seunara, Kecamatan Suka Makmue, Kota Sabang, Provinsi Aceh. Perwira Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Heryanto mengatakan, banjir terjadi, Minggu (29/1/2023) menyebabkan pemukiman warga dan badan jalan digenangi air dengan ketinggian 30 sentimeter. “Banjir disebabkan intensitas hujan tinggi, puluhan rumah terendam,” ujarnya, Senin (30/1/2023). Menurutnya, dari laporan BPBD setempat, banjir yang terjadi tidak berdampak parah kepada masyarakat, hanya puluhan rumah terendam banjir dan badan jalan yang terendam. “BPBD setempat terus memantau dan membantu warga yang terdampak banjir,” ungkap Anto. Kata dia, terkait pasca banjir di sejumlah titik di Provinsi Aceh, pihak Kementerian PUPR sudah turun ke sejumlah titik di Kabupaten Bireuen dan Aceh Utara meninjau abrasi sungai pasca banjir dan progres Bendung Krueng Pase. “Diharapkan penanganan darurat banjir di Provinsi Aceh dapat segera terlaksana,” bilangnya.(mad). Teks foto: Banjir rendam pemukiman warga di Sabang.(istimewa).

JABARNEWS | SABANG – Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan banjir terjadi di Gempong, Paya Seunara, Kecamatan Suka Makmue, Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Perwira Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Heryanto mengatakan, banjir terjadi, Minggu (29/1/2023) menyebabkan pemukiman warga dan badan jalan digenangi air dengan ketinggian 30 sentimeter.

“Banjir disebabkan intensitas hujan tinggi, puluhan rumah terendam,” ujarnya, Senin (30/1/2023).

Menurutnya, dari laporan BPBD setempat, banjir yang terjadi tidak berdampak parah kepada masyarakat, hanya puluhan rumah terendam banjir dan badan jalan yang terendam.

“BPBD setempat terus memantau dan membantu warga yang terdampak banjir,” ungkap Anto.