Bantu Pengentasan Stunting, Laz Persis Gulirkan Qurban Super Barokah 2024

Program Qurban Super Barokah (QSB), Laz Persis. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Berkurban merupakan ibadah yang memiliki sejarah panjang dalam perjalanan kehidupan umat manusia. Tidaklah heran mengapa Ibadah Kurban merupakan salah satu ibadah yang penting bagi Umat Islam.

Selain menjadi bukti keimanan seseorang, Ibadah Kurban pun memiliki aspek syiar. Seseorang yang menunaikan Ibadah Kurban sama dengan bersyiar Islam di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:  Herman Suherman Klaim Berhasil Turunkan Angka Stunting di Cianjur

Sayangnya, masih banyak daerah-daerah di wilayah Indonesia yang belum tersentuh manfaat dahsyat dari Ibadah Kurban tersebut. Kenyataannya, manfaat Ibadah Kurban masih tertumpuk di wilayah perkotaan besar saja. Sedangkan di wilayah lain, nilai manfaat dan syiar Islam dari Ibadah kurban masih sangat jauh dari harapan.

Baca Juga:  Duh! Kasus Anemia Masih Ditemukan di Sumedang, Ridwan Kamil: Itu Bisa Jadi Stunting

Dengan visi dan misi terukur, Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam (LAZ PERSIS) resmi meluncurkan program Qurban Super Barokah (QSB) 2024. Program ini bertujuan untuk pemerataan nilai manfaat dan syiar Islam di berbagai wilayah. Selain itu, LAZ PERSIS juga menjamin bahwa seluruh proses Ibadah Kurban dilakukan secara syar’i, yakni sesuai dengan tuntunan Rasulullah saw.

Baca Juga:  Kesejahteraan Masyarakat Jadi Faktor Peningkatan Angka Stunting di Jabar? Ini Penjelasannya

Keunggulan lain dari Program QSB tersebut adalah penawaran harga yang terbaik bagi yang hendak menitipkan kurbannya. LAZ PERSIS memastikan hewan kurban yang akan disembelih merupakan hewan yang layak untuk dikurbankan.