Bantu Pengentasan Stunting, Laz Persis Gulirkan Qurban Super Barokah 2024

Program Qurban Super Barokah (QSB), Laz Persis. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Berkurban merupakan ibadah yang memiliki sejarah panjang dalam perjalanan kehidupan umat manusia. Tidaklah heran mengapa Ibadah Kurban merupakan salah satu ibadah yang penting bagi Umat Islam.

Selain menjadi bukti keimanan seseorang, Ibadah Kurban pun memiliki aspek syiar. Seseorang yang menunaikan Ibadah Kurban sama dengan bersyiar Islam di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:  Komisi D Minta Sistem Rujukan Layanan Kesehatan Dibenahi

Sayangnya, masih banyak daerah-daerah di wilayah Indonesia yang belum tersentuh manfaat dahsyat dari Ibadah Kurban tersebut. Kenyataannya, manfaat Ibadah Kurban masih tertumpuk di wilayah perkotaan besar saja. Sedangkan di wilayah lain, nilai manfaat dan syiar Islam dari Ibadah kurban masih sangat jauh dari harapan.

Baca Juga:  Wahyu Tjiptaningsih: Angka Stunting di Kabupaten Cirebon Turun 1,6 Persen

Dengan visi dan misi terukur, Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam (LAZ PERSIS) resmi meluncurkan program Qurban Super Barokah (QSB) 2024. Program ini bertujuan untuk pemerataan nilai manfaat dan syiar Islam di berbagai wilayah. Selain itu, LAZ PERSIS juga menjamin bahwa seluruh proses Ibadah Kurban dilakukan secara syar’i, yakni sesuai dengan tuntunan Rasulullah saw.

Baca Juga:  Sikat Uang Miliaran dari Investasi dan Arisan Online, Mamah Muda Cantik Asal Purwakarta Diringkus Polisi

Keunggulan lain dari Program QSB tersebut adalah penawaran harga yang terbaik bagi yang hendak menitipkan kurbannya. LAZ PERSIS memastikan hewan kurban yang akan disembelih merupakan hewan yang layak untuk dikurbankan.