Banyak Ormas Tak Jelas, Apdesi Ngadu Ke DPRD Garut

JABARNEWS | GARUT – Akhir-akhir ini banyak Organisasi Masyarakat (Ormas) yang dianggap tidak jelas tujuannya di Kabupaten Garut. Kehadirannya dinilai para Kepala Desa (Kades) bisa mengganggu ketentraman masyarakat desa.

Menyikapi keresahan yang terjadi di masyarakat tersebut, para Kades yang tergabung dalam Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Garut pun mengadukan permasalahannya ke anggota Dewan. Bertempat di kantor Dewan perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Garut, Jln. Patriot 2 ,Jumat (27/4/2018) para Kades pun melakukan audiensi.

Baca Juga:  Warga Tionghoa Kota Bandung Siap Rayakan Imlek 2022 dengan Prokes Ketat

Para Kades pun diterima oleh Ketua dan anggota Komisi A DPRD Garut yang memang membidani pemerintahan. Selain itu turut serta Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Kabid Pemdes) dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut untuk mendengar keluhan Kades tersebut.

Baca Juga:  Duh! PMI Cianjur Krisis Stok Darah Berbagai Golongan

“Saya dan Kades di Garut meminta kepada anggota Dewan agar pemerintah melalui Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupatenmembubarkan Ormas yang tujuannya tidak jelas. Dikhawatirkan mereka mengobok-obok ketenangan di desa-desa,” ungkap Ketua Apdesi Kabupaten Garut, Dede Kusdinar saat audiensi.

Baca Juga:  Ini Kendala Atasi Banjir di Subang

Dede juga mendampingi para Kepala Desa agar tidak melakukan tindakan-tindakan radikal selama audensi berlangsung. Dede menambahkan pihaknya meminta anggota Dewan segera menindaklanjuti aspirasi para anggotanya. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat