Baru Belajar, Zidan Atlet Anggar Purwakarta berhasil Raih Juara 1 di Bandung

Zidan saat menerima medali usai menjuarai Kejuaraan Facing Festival dalam rangka HUT ke-77, Di Gor Pajajaran Badung, pada 20 Agustus 2022.

Dikatakannya, untuk mencapai target tentunya berat Namun, dengan keyakinan yang teguh, ikhlas menjalani, semua akan menjadi ringan untuk mencapai target.

“Saya ingin membuktikan kalau generasi saya harus lebih berprestasi. Dukungan keluarga dan teman-teman menjadi motivasi untuk lebih berprestasi,” tutur siswa kelas 6 di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pagelaran Purwakarta itu.

Keberhasilan anak tak lepas dari dukungan serta doa orang tua, hal itu lakoni Aipda Lili Abdulah dan Neni Anggraeni yang terus mendukung Zidan anak pertamanya tersebut menjadi atlet anggar di Kabupaten Purwakarta.

“Sebagai orangtua, mendukung bakat dan minat anak adalah kewajiban. Bentuk dukungan bisa beragam cara, salahsatunya mendampingi Zidan saat berlatih hingga memberikan semangat dan dukungan saat Kejuaraan seperti kemarin,” ucap Lili.

Ia juga tak bermaksud mengarahkan putranya sebagai atlet. Sebab, dukungan yang sama juga akan ia berikan jika Zidan nantinya lebih tertarik untuk meraih prestasi lain.