Para Kapolsek dan PJU Polres Purwakarta di Test Urine, Ini Hasilnya

Para personel Polres Purwakarta saat dilakukan test urine di Aula Sarja Arya Rancana, Mapolres Purwakarta.

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tak mau kecolongan dan guna antisipasi penyalahgunaan narkoba di tubuh personil Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta, Propam Polda Jabar melakukan tes urines secara mendadak terhadap para Polisi di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan kegiatan test urine ini merupakan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) dari Propam Polda Jabar terhadap para personel di Polres Purwakarta.

“Kegiatan tes urine kepada anggota ini adalah program rutin dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan anggota. Tadi test urine dilakukan kepada 46 peserta yang terdiri dari para PJU, Kapolsek, Perwira polres dan anggota,” ucap Edwar, pada Senin, 22 Agustus 2022.

Kapolres bersyukur karena selama kegiatan tes urine berlangsung dan diikuti jajarannya tidak ditemukan adanya pelanggaran atau penyalahgunaan Narkoba oleh anggota Polres Purwakarta.

“Tes urine ini bertujuan juga untuk meningkatkan kedisiplinan anggota dan sebagai upaya melaksanakan pembinaan. Termasuk pengamanan internal tentang peraturan disiplin anggota Polri,” ungkap pria yang terkenal dengan keramahannya itu.