Baru Belajar, Zidan Atlet Anggar Purwakarta berhasil Raih Juara 1 di Bandung

Zidan saat menerima medali usai menjuarai Kejuaraan Facing Festival dalam rangka HUT ke-77, Di Gor Pajajaran Badung, pada 20 Agustus 2022.

JABARNEWS | PURWAKARTA – Memiliki niat, giat berlatih dan mau kerja keras menjadi kunci utama bagi atlet untuk bisa meraih prestasi. Semangat itu dimiliki oleh Zidan (11) yang berhasil meraih juara pertama dalam Kejuaraan Facing Festival dalam rangka HUT ke-77, Di Gor Pajajaran Badung, pada 20 Agustus 2022 kemarin.

Didunia anggar, nama Zidan masih tergolong baru, maklum saja ia baru belajar olahrga asal daratan Eropa itu sekitar delapan 18 bulan lalu.

Namun karena memiliki tekad kuat putra pertama dari pasangan Aipda Lili Abdulah dan Neni Anggraeni itu sudah berhasil mengukir prestasi yang terbilang cukup gemilang.

Pandangan Zidan sendiri anggar merupakan olahraga yang unik karena tidak semua orang mengetahui olahraga yang menggunakan berbagai senjata tersebut bahkan orang beranggapan anggar adalah olahraga elit. Zidan sejak awal karena memiliki kecepatan kaki maka lebih ke spesialisasi senjata sabel.

“Anggar olahraga yang unik karena tidak semua orang mengetahui, orang ada yang bilang anggar olahraga elit, motivasi saya jadi atlet ingin membuat bangga kedua orang tua dan keluarga,” ungkap Zidan saat ditemui di kediamannya, pada Senin, 22 Agustus 2022.