Beberapa Calon Perempuan Ini Bakal Jadi Lawan Terkuat Ambu Anne di Pilkada 2024 Purwakarta, Siapa Saja?

Ilustrasi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Jabarnews)

“PDIP Purwakarta punya kader seperti Iis Turniasih yang punya popularitas dan elektabilitas relatif merata di Purwakarta,” tutur pria yang akrab disapa Tisna, pada Selasa 01 Maret 2022.

Sementara, menurut, Founder Majelis Insan Cita, Mochamad Aripin, ada sejumlah hal yang bisa menentukan pemilih dalam Pilkada Purwakarta akan kembali memilih petahana.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Fokus Tangani Pasien Omicron, Masyarakat Hanya Diminta Waspadai Covid-19 Varian XBB

Diantaranya, kata dia, karena inovator pembangunan, karena petahana pemimpin bersahaja, tegas dalam membuat keputusan, dan petahana dianggap pemimpin yang kharismatik.

“Selain itu, persepsi dan sikap politik masyarakat pemilih petahana juga dikonstruksi oleh empat faktor, yakni; produk kebijakan publik, efektifvitas dukungan partai politik, dukungan birokrasi, dan dukungan organisasi atau kelompok masyarakat,” ucap Mochamad Aripin, belum lama ini.

Baca Juga:  Kala Ridwan Kamil Beri Bantuan Warga yang Sakit, Berawal dari Media Sosial

Namun demikian, menurut pendiri lembaga yang menyajikan materi tentang sosial, agama, politik, hukum dan ekonomi itu, petahana juga tidak bisa mengesampingkan kompetitor atau calon alternatif yang nantinya digadang-gadang bakal maju dalam pencalonan di Pilkada Purwakarta, diantaranya yang berasal dari kader partai.

Baca Juga:  Asrama Haji dan RS PMC Sindang Indramayu Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19