Begini Cara Melatih Otak Untuk Meningkatkan Daya Ingat

JABARNEWS | BANDUNG – Pada dasarnya, menurunnya daya ingat merupakan hal yang sangat wajar dan setiap orang tentu akan mengalami kondisi ini. Namun meski begitu, kamu tetap bisa melatih ketajaman berpikir dan juga kemampuan daya ingat.

Hal ini akan memungkinkan kamu tetap memiliki daya ingat yang tajam dan cepat. Tidak selalu rumit, beberapa latihan dan kebiasaan ringan akan cukup membantu kamu.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa cara latihan otak untuk meningkatkan daya ingat yakni:

Baca Juga:  Basmi Pungli hingga Akarnya, Bhabinkamtibmas di Cianjur Diberdayakan

Pertama. Menambah kosakata yang baru – Mempelajari kosakata yang baru menjadi salah satu cara untuk membuka kembali kemampuan berpikir dan daya ingat kamu dengan baik.

Hal ini akan membuat kamu selalu melatih kemampuan berpikir kamu dan sekaligus kemampuan mengingat di saat bersamaan. Berbagai kosakata yang baru ini bisa kamu dapatkan dengan banyak cara, bahkan yang berkaitan dengan hobi kamu yang lainnya, seperti membaca atau menonton film.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bahas Masalah Kesehatan dengan Dubes Denmark, 46 Puskesmas Dipilih Jadi Pelayanan Penyakit Diabetes

Kedua. Melakukan meditasi – Meditasi merupakan aktivitas positif yang dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan di dalam diri. Kamu akan merasa lebih rileks selama menjalani sesi meditasi ini, bahkan setelahnya juga.

Hal ini bisa membawa dampak positif bagi kemampuan berpikir otak, termasuk kemampuan mengingat. Saat kamu bisa berpikir dengan tenang dan nyaman, maka kamu akan lebih mudah mengingat berbagai hal yang kamu pikirkan. Hal seperti ini bisa kamu dapatkan melalui sesi meditasi.

Baca Juga:  Tiga Hari Tak Pulang, Seorang Pria Ditemukan Tewas Membusuk di Kali Cimenyan Bogor

Ketiga. Mempelajari hal baru – Saat kamu mempelajari berbagai hal yang baru ini, maka kamu juga akan melatih kemampuan daya ingat kamu di saat bersamaan. Tidak perlu harus mempelajari sesuatu yang luar biasa atau bahkan sulit untuk kamu mengerti sama sekali.

Kamu bisa memilih hal-hal menyenangkan dan sederhana, namun bisa membuat kamu menikmati proses belajar tersebut dengan bahagia. Belajar cara memainkan alat musik atau bahkan bahasa yang baru bisa dijadikan sebagai pertimbangan. (Red)