Begini Cara Membersihkan Lampu Mobil Agar Tidak Kusam

JABARNEWS | BANDUNG – Lampu utama atau headlamp menjadi penentu keamanan saat menggunakan mobil. Apalagi ketika kalian sering melakukan perjalanan di malam hari. Tentu saja kondisi lampu utama benar-benar harus terang.

Namun namanya barang, semakin lama di pakai, tentu saja akan mengalami penurunan kualitas. Termasuk pada bagian lampu utama pada mobil. Dari banyak kasus yang ada, sekian lamanya masa pakai, lampu mobil biasanya akan mulai menunjukan kualitas yang sedikit demi sedikit menurun. seperti kusam dan berembun.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara membersihkan lampu mobil yang kusam dan berembun yakni:

Baca Juga:  Fakta Mengejutkan Dibalik Pasangan Kekasih di Karawang yang Tewas di Rumah Makan

Pertama. Menggunakan Autan – Mungkin jarang orang tahu bahwa membersihkan lampu mobil sebenarnya begitu mudah. Kenapa? karena untuk dapat membersihkan headlamp sebuah mobil kita tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Sebab membersihkan lampu mobil bisa dilakukan dengan autan.

Penggunaannya pun bisa dibilang begitu mudah, karena kalian cukup mengoleskan autan pada bagian mika lampu mobil kemudian tunggu sekitar 1 – 2 menit. Setelah dirasa sudah cukup, kalian hanya perlu menggosok polesan autan tersebut menggunakan kain lap bersih dan kering.

Baca Juga:  Karawang dapat Hibah Tanah Senilai Rp10 Miliar dari KPK, Aep Syaepuloh Bilang Begini

Kedua. Bersihkan Pakai Odol – Salah satunya dengan memanfaatkan odol atau pasta gigi. Selain autan kita juga bisa membersihkan lampu mobil kotor, buram, kusam dan berembun dengan menggunakan pasta gigi.

Namun untuk mendapatkan hasil maksimal, usahakan memakai odol dengan kandungan baking soda. Caranya cukup oleskan odol pada permukaan mika lampu mobil dan gosok memakai kain lap bersih kering. Dengan menggunakan cara ini setidaknya kecerahan lampu akan kembali terang.

Baca Juga:  Bank bjb Hadirkan Keseruan di DIGI Chocolate & Sweet Festival Bandung

Ketiga. Memakai Cairan Pembersih Kaca – Dengan menggunakan cairan pembersih kaca. Khusus untuk lampu mobil berembun, kami sarankan untuk melepas cover lampu dan keringkan. Bila sudah kalian bisa menyemprotkan cairan pembersih kaca ke bagian lampu kemudian lap hingga bersih.

Sebagai informasi tambahan, cairan pembersih kaca memiliki zat pengikis yang dibuat begitu lembut. Dengan begitu jika diaplikasikan untuk membersihkan mika lampu mobil, maka hasil akhir yang di dapat akan begitu jernih dan membuat tidak lagi buram atau kusam. (Red)