Begini Cara Mengatasi Jerawat Di Kepala, Bisa Pake Bawang Putih

JABARNEWS | BANDUNG – Walaupun lebih sering terjadi di wajah, jerawat  juga dapat muncul di kulit kepala. Tentu saja memiliki kulit kepala yang berjerawat sangat mengganggu karena membuat sebagian orang sulit menyisir rambut dan terasa nyeri.

Sebenarnya, penyebab jerawat pada umumnya sama dengan hal yang memicu jerawat di kepala, yaitu folikel rambut yang tersumbat.

Baca Juga:  20.000 Wanita Daftar Jadi Pacar Miliarder Ini

Oleh sebab itu berikut cara mengatasi jerawat di kepala yakni:

Pertama. Salicylic Acid (Asam Salisilat) – Produk perawatan rambut dengan kandungan asam salisilat bisa dicoba untuk mengatasi jerawat di kulit kepala. 

Zat aktif ini memang dipercaya sebagai obat jerawat yang cukup efektif, meskipun efeknya lebih ringan daripada benzoil peroksida.

Baca Juga:  Kecelakaan Maut di Tol Cipularang, Minibus Masuk ke Kolong Truk Tronton

Kedua. Minyak Jojoba – Minyak jojoba memang tidak bisa membunuh bakteri atau jamur penyebab jerawat, namun minyak alami ini bisa membantu meredakan inflamasi. Sehingga jerawat lebih cepat kempes dan kering.

Ketiga. Bawang Putih – Cara mengatasi jerawat di kepala selanjutnya yakni dengan bawang putih. Caranya parut bawang putih segar, kemudian gunakan untuk memijat kulit kepala. 

Baca Juga:  Kadinsos Tasikmalaya: Saya Malu ...

Kandungan dalam bawang putih akan mengurangi rasa sakit sekaligus membunuh kuman yang menyebabkan jerawat. Setelah didiamkan beberapa saat, cuci rambut dengan shampo. (Red)