Begini Cara Mengatasi Panic Attack, Diantaranya Pejamkan Mata

JABARNEWS | BANDUNG – Panic attack adalah sebuah gejala yang menyerang secara fisik dan psikologis. Gejala ini dapat terjadi secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas dan membuat orang yang mengalaminya sangat ketakutan.

Biasanya orang yang mengalami panic attack akan mengalami perasaan teror dan ketakutan. Ketika Panic Attack atau serangan panic ini ada beberapa cara untuk mengatasinya.

Oleh sebab itu berikut cara mengatasi panic attack atau serangan panic yakni:

Baca Juga:  38 Pelajar di Depok Janjian Tawuran Melalui Medsos, Begini Akhirnya

Pertama. Pejamkan Mata – Cara mengatasi panic attack atau serangan panik yang pertama kalian bisa memejamkan mata kalian. Hal tersebut sangat penting untuk menjaga pikiran tetap tenang.

Ketika kamu berada di tempat yang banyak aktivitas, pejamkan matamu untuk menenangkan diri. Hal ini bisa menangkal berbagai stimulus dari luar yang mungkin membuatmu panik sehingga kamu bisa lebih fokus bernapas.

Baca Juga:  PPP Cianjur Targetkan Delapan Kursi di Pileg 2024

Kedua. Ceritakan kepada Orang Lain – Jika kamu tiba-tiba mengalami serangan panic attack hingga membuat fisik terganggu, sebaiknya ceritakan kepada orang lain yang kamu percaya. Kamu butuh dukungan dan saran yang baik.

Ceritakan apa yang sedang kamu alami, baik itu kepada keluarga, sahabat dekat, atau terapis. Karena suport dari lingkungan sekitar akan membuat pikiran kamu lebih tenang.

Baca Juga:  HMI Purwakarta Kutuk Kekerasan Terhadap Muslim Rohingya

Ketiga. Bernapas Dalam-Dalam – Ketika serangan panik tiba padamu secara seketika, tarik napas dalam-dalam karena hal tersebut bisa meringankan masalahmu. Hal ini bisa mencegah serangan panik menjadi memburuk atau terjadinya hiperventilasi.

Tarik napas dalam-dalam ketika kamu menarik napas. Tahan selama beberapa detik sebelum menghembuskannya kembali. Ulangi cara ini hingga kamu merasa lebih baik. (Red)