Begini Cara Merawat Sepatu Berbahan Kanvas Agar Tidak Mudah Rusak

JABARNEWS | BANDUNG – Cara merawat sepatu canvas ini menggunakan beberapa tips yang bisa kita coba. Agar sepatu tidak menurun kualitas dan tampilannya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Bahan canvas jadi salah satu material sepatu berkualitas yang hingga kini terus mendapatkan penggemarnya. Para pengguna sepatu ini biasanya memilihnya karena akan terlihat seperti jiwa seni yang muncul.

Baca Juga:  Ada 160 Agen Anti Narkoba Untuk Berperang Melawan Narkoba Di Purwakarta

Oleh sebab itu berikut cara merawat sepatu kanvas agar awet yakni:

Pertama. Cara Menggosok sepatu kanvas –  Ketika proses membersihkan, gosokan jangan terlalu keras. Cukup gunakan tekanan minimalnya seperti sedang merawat barang yang mudah rusak.

Apalagi ketika membersihkan pada sekitar jahitan. Oleh karena itu, jahitan tidak akan mudah putus dan rusak, jika sudah terlanjur akan susah untuk kita perbaiki kembali.

Baca Juga:  DPRD Sergai Ingatkan Dinkes Waspada Masuknya Virus Corona

Kedua. Cara Menyimpan – Pertama kita sebaiknya menyimpan sepatu pada temperatur yang aman. Gunakan rak sepatu tertutup yang akan membuat sepatu terhindar dari debu dan angin.

Kita akan terbantu untuk tidak terlalu banyak membersihkan dan mencucinya yang justru merusak bahan. Gunakan obat pengawet yang akan menghindarkan hewan berbahaya.

Baca Juga:  Joko Driyono Di Obok-Obok

Ketiga. Jangan Merendam – Ketika proses mencuci akan lebih baik jika menghindari merendam. Karena akan membuat serat menjadi tidak sebagus awalnya.

Cukup dengan mengguyurkan sepatu dengan air bersih mengalirkan. Setelah itu tiriskan, jangan meremasnya karena akan berpengaruh pada kualitas sepatu.  (Red)