Begini Kronologi Truk Muatan Genting yang Masuk Jurang di Tanjakan Rasamala Bogor

Truk muatan genting masuk ke jurang saat menanjak di Tanjakan Rasamala, Kampung Rasamala, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.(Foto: Bogordaily.net).

Lebih lanjut, Agus menyebutkan, tiga mobil lain yang juga mengangkut genting bisa menanjak walaupun dengan terseok-seok.

“Waktu saya pas nanjak gak kuat, padahal sudah pasang gigi 1 sejak awal, hingga akhirnya mobil bermuatan genteng terpesotok ke dalam jurang yang berada persis di samping tanjakan tersebut,” tuturya.

Baca Juga:  Susunan Pengurus Depicab SOKSI Purwakarta Periode 2017-2022

Di tempat terpisah, Kapolsek Sukamakmur Iptu Sutopo Pranolo menyatakan, tanjakan tersebut memang sangat ekstrem dan sudah seharusnya pemerintah memberikan rambu-rambu jalan dan membenahinya agar bisa menanjak sejajar.

Baca Juga:  Disdik Jabar Canangkan Sekolah Toleransi Pertama di Indonesia, Disini Lokasinya

“Saya menyebutnya tanjakan ‘Ciluk Ba’ soalnya untuk yang tidak paham kondisi jalan saat menanjak tidak terlihat kendaraan dari jalan di depannya, sangat rawan sekali kecelakaan di tanjakan, sebaiknya harus lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah baik untuk rambu jalannya juga untuk pembenahan jalannya,” tandas Sutopo. (Red)

Baca Juga:  Ini Daftar Daerah di Bekasi yang Terendam Banjir Hingga Capai Dua Meter