Begini Tahapan Untuk Membangun Rumah Pohon Idaman, Bisa Dibangun Sendiri

JABARNEWS | BANDUNG – Rumah Pohon merupakan salah satu tempat bermain yang disukai oleh anak-anak. Membuat rumah pohon sederhana bisa juga membantu anak untuk mengeksplorasi hal tersebut.

Namun, ada beberapa hal yang mesti kalian perhatikan dalam membuat rumah pohon. Pasalnya pohon tidak bisa dibuat dengan perencanaan yang setengah-setengah.

Oleh Sebab itu, inilah beberapa tips untuk menbangun rumah pohon yang bisa kamu buat sendiri. Diantaranya yakni:

Baca Juga:  HUT Ke-73 RI, Dilanjut Asian Games, Ini Pesan Bupati Majalengka

Pertama. Memilih Pohon yang Tepat – Memilih pohon yang sehat adalah hal yang sangat krusial dalam membuat rumah pohon. Selain itu, Pastikan pohon yang dipilih tidak terlalu muda atau tua.

Kedua. Memilih Material – Memilih material yang bagus akan berpengaruh pada daya tahan rumah yang satu ini. Hal yang perlu dipastikan adalah material yang dipilih haruslah ringan namun kuat. Beberapa jenis material yang bisa dipilih meliputi bambu, kayu, dan baja ringan.

Baca Juga:  Soal Perda Bazar Ramadhan di Cianjur, Herman Suherman Bilang Begini

Ketiga. Menentukan Desain yang Tepat – Setelah memilih beberapa jenis desain bersama anak kalian, buatlah model versi mininya menggunakan styrofoam atau kardus. Hal ini tentunya akan mempermudah proses pembuatan.

Keempat. Menentukan Posisi Rumah Pohon yang Aman – Hindarilah posisi rumah pohon yang terlalu tinggi. Pasalnya, rumah pohon ini didesain untuk anak. Maka dari itu, keselamatan dan kenyamanan adalah hal yang utama. 1,5-2 meter adalah jarak aman untuk membangun rumah pohon.

Baca Juga:  Aksinya Terekam CCTV, Polisi Tangkap Pencuri yang Nyamar Jadi Pemulung di Kota Cimahi

Kelima. Mengisi Rumah Pohon dengan Desain Interior yang Sesuai – Agar anak-anak merasa betah di dalam rumah pohon, pilihlah desain interior yang ramah anak. Pilihlah lantai dari kayu atau parket dan catlah dengan warna terang agar tidak banyak nyamuk. (Red)