Belum Juga Turun Hujan, Ratusan Santri dan Warga Solat Istisqo

JABARNEWS | MAJALENGKA – Meski sudah hampir satu pekan, cuaca berawan mendekati mendung di beberapa kecamatan wilayah Majalengka utara, seperti Kecamatan Jatiwangi, Ligung, Sumberjaya dan Leuwimunding, faktanya hingga detik ini belum juga turun hujan.

Oleh karenanya, ratusan santri Al-Mizan bersama warga sekitar pesantren di Ciborelang Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, melaksanakan solat istisqo agar air hujan turun secepatnya di wilayah yang belum terkena hujan sama sekali. Sementara di wilayah kecamatan lain seperti Kecamatan Majalengka, Kadipaten dan bagian selatan Majalengka telah beberapa kali turun hujan dalam satu pekan ini.

Baca Juga:  Jumlah Sapi yang Terindikasi Penyakit PMK di Purwakarta Bertambah

Salah seorang guru, Ade Duryawan mengatakan pihaknya bersama ‎para guru, ustadz serta para santri dan siswa/siswi Al-Mizan ditambah warga sekitar tampak khusyu menjalankan solat Istisqo untuk berdoa meminta hujan di lapangan Al-Mizan.

Baca Juga:  Sopir Angkot Mogok Massal, Organda Majalengka Terapkan Tarif Darurat

“Kami ingin agar hujan segera turun di wilayah ini. Oleh karenanya kami bersama ratusan santri dan warga sekitar menggelar solat istisqo,”ungkapnya, Senin (29/10/2018) sore.

Hal senada diungkapkan guru lainnya, Sahar mengatakan ‎dengan dilaksanakannya salat Istisqo, pihaknya berharap air hujan segera turun.

Selain itu, usai solat pihaknya juga melanjutkan dengan kegiatan doa bersama untuk para korban kecelakaan Pesawat Lion Air JT610 Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di Tanjung Karawang.

Baca Juga:  LPP Ariyanti Kembali Cetak Wirausahawan Baru Bidang Kuliner Pastry Bakery

“Semoga para korban yang meninggal diberi tempat yang mulia dan keluarga yang ditinggakan diberikan ketabahan.” tandasnya.

Salah seorang warga Ciborelang, Dedi mengatakan, dengan melaksanakan solat Istisqo, dia berharap besok-lusa bisa turun hujan.

“Kami sangat berharap hujan segera turun,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat