Warga Kulur Majalengka Was-was Ada Virus Negatif, Ini Antisipasinya

JABARNEWS | MAJALENGKA – Untuk mengantisipasi mudahnya virus menyerang hewan ternak di Desa Kulur, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, sejumlah hewan peliharaan seperti kucing dan anjing divaksinasi.

Masyarakat diharapkan segera melaporkan jika ada informasi gigitan anjing maupun kucing.

Kapolsekta Majalengka, AKP Kustadi, melalui Bhabinkamtibmas, Brigadir Diding Suhandi, mengatakan,  ‎vaksinasi yang dilakukan di Desa Kulur sangat diperlukan sebagai upaya pencegahan.

Baca Juga:  SAR Medan Siap Dukung Pengamanan Balap Kapal Cepat di Danau Toba

“Hewan ternak sekarang ini mudah terjangkit penyakit ataupun virus. Oleh karenanya warga sini bekerja sama dengan Dinas Peternakan untuk mengantisipasinya,” ungkapnya, Rabu (14/11/2018).

Baca Juga:  Ini Momen Kemesraan Edwar Zulkarnain dan Dandim 0619 saat Hari Bhayangkara Ke-77 di Purwakarta

Diding menambahkan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan, bila menemukan ataupun melihat adanya peristiwa gigitan dari hewan peliharaan kepada hewan ternak.

“Segera laporkan bila melihat atau mendengar adanya gigitan hewan. Hal itu untuk mencegah timbulnya masalah yang lebih berbahaya,” ujarnya.

Baca Juga:  Inilah Bagian Tubuh yang Paling Cepat Rusak Karena Merokok

Sementara itu, sejumlah warga, salah satunya, Ujang (32), mengatakan, dia berharap dengan adanya proses vaksinasi maka tidak ditemukan adanya hewan rabies.

“Kami berharap semoga vaksinasi ini rutin, untuk menghindari adanya hewan yang rabies,” ungkapnya. (Rik) 

Jabarnews | Berita Jawa Barat