Berhasil Tangani Covid-19 di KBB, Bupati Hengky Kurniawan Terima Penghargaan PPKM Award

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menerima penghargaan PPKM Award. (Foto: Istimewa)

Penilaian dilakukan oleh Pemerintah Pusat melalui sesi wawancara dan beberapa kebijakan, regulasi yang dibuat, langkah-langkah strategis serta inovasi yang dilakukan Pemerintah Kab. Bandung Barat.

“Kami pernah menjadi peringkat pertama tingkat Kabupaten di Provinsi Jawa Barat dalam capaian vaksinasi Covid-19 dan berhasil mengendalikan PPKM dengan baik di Bandung Barat. Dan untuk inovasi pemulihan ekonomi, saya telah menginstruksikan kepada seluruh ASN agar membelanjakan 5 persen dari Tunjangan Kinerjanya (Tukin) untuk produk UMKM, Pertanian, dan Peternakan selama pandemi Covid-19,” kata Hengky.

Baca Juga:  Jumlah Pemudik Diprediksi Naik 40 Persen, Polres Cimahi Kerahkan Ribuan Personel

Hengky menerangkan, bahwa kunci sukses keberhasilan Kabupaten Bandung Barat dalam penanganan pandemi ini adalah melalui inovasi, kreatifitas, dan kolaborasi yang baim dengan semua pihak.

Baca Juga:  Resmi, Wakil Bupati Cirebon Dicopot

Dan dengan melandainya kasus covid-19, khususnya di Kabupaten Bandung Barat, Hengki berharap taraf kesehatan masyarakat dapat terus meningkat seiring bertambahnya kesadaran dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Para Buruh Akan Mogok Kerja, Ini Tanggapan Walikota Tasikmalaya

“Karena PHBS merupakan kunci utama dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, sehingga kita dapat terbebas dari berbagai penyakit,” pungkas Hengky. (Red)