Beri Si Kecil Camilan Setiap Hari Dan Ini Manfaatnya

JABARNEWS | BANDUNG – Di sela-sela kagiatan yang padat, kita tentunya butuh camilan untuk mengganjal perut. Namun tahukah Anda bahwa tidak hanya orang dewasa saja yang butuh makan camilan? Bayi dan balita pun ternyata tak jauh berbeda. Bukan hanya makanan utama saja yang perlu dikonsumsi anak, akan tetapi camilan juga perlu diberikan pada balita karena makanan sampingan ini ikut membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak.

Memberikan camilan pada anak dapat membantu anak untuk lebih menyukai makan. Seperti dikatakan oleh Jasly Koo, seorang ahli gizi Departemen Nutrisi dan Diet di Rumah Sakit Wanita Singapore Health, karena anak memiliki perut kecil sehingga kapasitas untuk menampung makanan juga sedikit, lebih baik tidak memberikan makanan berat dalam jumlah banyak sekaligus, namun dalam porsi kecil setiap beberapa jam sekali.

Baca Juga:  Jurkam Jokowi, Rencanakan Rajagaluh Jadi Wisata Kopi

Oleh karena itu, membagi makanan anak menjadi beberapa porsi kecil lebih dianjurkan dan hal ini bisa dimasukkan dalam kategori memberikan camilan pada anak.

Tak hanya itu saja, kelebihan memberikan camilan pada anak juga dapat mengurangi stres serta melatih pencernaannya. Daripada anak mengambil benda-benda di sekitarnya untuk dimasukkan ke dalam mulut, akan lebih baik jika Anda menyediakan camilan sehat dan kaya gizi untuknya.

Baca Juga:  Polisi Sergai Amankan Bandar Narkoba Dengan Barang Bukti 118.20 Gram

Lalu camilan apa yang baik untuk diberikan pada anak? Jasly Koo menyarankan untuk memperhatikan jenis makanan, jumlah serta waktu yang tepat. Anda dapat menyediakan buah-buahan serta sayuran yang mudah dicerna untuk anak. Namun yang perlu Anda hindari adalah makanan yang tinggi akan gula. Ini bertujuan untuk mencegah kegemukan dan berikan jeda waktu 2-3 jam dari waktu makan sebelumnya.

Baca Juga:  Jeritan Fans Berat Dedi Mulyadi, Emak-emak Ini Bikin Suaminya Ngakak Tak Tertahankan

Itulah tadi sedikit informasi mengapa bayi dan balita membutuhkan camilan. Selain makanan utama, selalu siapkan camilan sehat untuk si kecil jika sedang bepergian, agar anak tumbuh sehat dan perutnya selalu happy. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini daimbil dari Vemale

Jabarnews | Berita Jawa Barat