Berikut Nama-nama Calon Pj Kepala Daerah di Jawa Barat yang Diusulkan ke Kemendagri

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin. (Foto: Presidenri.go.id).

JABARNEWS │ BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat telah mengusulkan sejumlah nama untuk menjabat sebagai Penjabat (Pj) kepala daerah di enam kota/kabupaten. Usulan tersebut telah diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk selanjutnya dipilih oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:  Ema Sumarna: Pemindahan Kantor Bappelitbang Masih Tunggu Keputusan Yana Mulyana

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin, menjelaskan bahwa Pemprov tidak sendirian dalam menentukan usulan nama Pj kepala daerah, melainkan melibatkan juga DPRD dan Kemendagri.

“Memang kami mengusulkan tetapi dari DPRD juga dan ada juga dari Kemendagri. Jadi pengusulan itu ada tiga pengusulan, dari kami Pemprov, DPRD kota kabupaten, dan nanti dari Kemendagri,” ujar Bey pada keterangan resminya, Kamis (16/11).

Baca Juga:  Belum Cukup, Pemkab Bogor Butuh Anggaran Tambahan Rp1 Triliun untuk Proyek Ini

Setiap pihak mengusulkan tiga nama, dan dari sembilan nama tersebut akan diseleksi menjadi tiga besar. Namun, keputusan akhir terkait Pj kepala daerah akan ditentukan langsung oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga:  Polisi di Bogor Tangkap Belasan Tersangka Kasus Narkoba Selama Februari 2023, Motifnya Karena Faktor Ekonomi

“Kemudian disaring jadi tiga besar dan kemudian di bapak presiden keputusannya,” tambahnya.