Berkunjung ke Purwakarta, KH Maruf Amin Tinjau Penanaman Jagung dan Kedelai

Kunjungan Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin ke Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

Ada juga, Staf Khusus Wakil Presiden Bambang Widianto, Masduki Baidlowi, dan M. Imam Azis, Tim Ahli Wapres Farhat Brachma, serta Plt. Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Sekretariat Wapres M. Zulkarnain dan perwakilan dari jajaran pengurus Yayasan Dewa Dewi Indonesia.

Baca Juga:  Ledakan di SPBG Cimaung Purwakarta Buat Panik Warga Sekitar, diduga ini Penyebabnya

Wapres juga menyaksikan secara langsung penyerahan bantuan sarana produksi pertanian dari Kementerian Pertanian serta hewan ternak dari Yayasan Dewa Dewi Indonesia kepada enam orang perwakilan petani Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) setempat.

Kemudian, acara dilanjutkan di lingkungan Pemkab Purwakarta, Wapres nampak meresmikan peluncuran Aplikasi Lapak Abah-Ojek Desa dan Santri Digital Preneur.

Baca Juga:  Dibandingkan Kondom, Warga Purwakarta Lebih Pilih Alat Kontrasepsi Ini

Dalam keterangannya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, ia mengajukan kepada Wapres dan Kementerian Pertanian agar lahan tidur seluas 300 hektar milik Perhutani juga bisa dilakukan penanaman jagung dan kedelai.

Baca Juga:  Kemlu RI Belum Terima Laporan WNI Jadi Korban Gempa Bumi di Jepang

“Agar, garapan petani semakin luas yang tadinya lahan tidur yang tidak produktif, jika digarap akan menghasilkan dua produk pertanian yaitu jagung dan kedelai yang sangat dibutuhkan,” ucap Wanita yang akrab disapa Ambu Anne.