Berkunjung ke Purwakarta, KH Maruf Amin Tinjau Penanaman Jagung dan Kedelai

Kunjungan Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin ke Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Berkunjung ke Kabupaten Purwakarta, Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Maruf Amin meninjau dan melakukan penanaman jagung dan kedelai secara simbolis.

Ada sejumlah tempat dengan luas lahan sekitar 52 hektar yang menjadi lokasi penanaman jagung dan kedelai yang merupakan bagian dari Program Integrated Farming atau konsep pertanian masa depan yang berkelanjutan.

Baca Juga:  Masjid Baing Yusuf, Cikal Bakal Penyebaran Islam di Kabupaten Purwakarta

Selain itu, KH Maruf Amin juga berkesempatan meluncurkan aplikasi digital Lapak Abah-Ojek Desa dan Santri Digital Preneur, Senin (28/3/2022).

Dalam kunjungan orang nomor dua di Indonesia itu, nampak hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana, dan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika serta jajaran Forkopimda Purwakarta.

Baca Juga:  MUI Minta Masyarakat di Cianjur Pastikan Kesehatan Hewan yang Ingin Dikurbankan

Dalam rombongan, turut mendampingi Wapres pada kunjungan kerja ini adalah Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika dan Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Suwandi.

Baca Juga:  Harga Daging Sapi Di Cimahi Akan Terus Naik, Prediksi Hingga H-3