Bey Machmudin Beberkan Kondisi Terkini Pasca Gempa Sumedang, Kebutuhan Pengungsi Dipastikan Aman

Bey Machmudin
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat meninjau ke lokasi terdampak, Senin (1/1/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | SUMEDANG – Pascagempa yang terjadi di Kabupaten Sumedang kemarin, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin langsung meninjau ke lokasi terdampak, Senin (1/1/2024).

Salah satu yang terdampak gempa cukup parah dan menjadi fokus penanganan adalah RSUD Sumedang. Tiba sekitar pukul 7 pagi, Bey langsung meninjau beberapa titik bangunan RSUD yang mengalami keretakan akibat gempa berkekuatan magnitudo 4,8 diiringi sejumlah gempa susulan.

Baca Juga:  Ini Motif Suami Tikam Mantan Istri di Langkat, Ternyata...

Sebanyak 108 pasien telah dievakuasi dan dirawat di halaman depan RSUD Sumedang dan 45 pasien di halaman belakang. Mereka tetap ditangani secara intensif. Bey mengatakan, keselamatan dan ketenangan pasien menjadi prioritas.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Pastikan Taman Kota dalam Kondisi Terpelihara

“Kami tadi meninjau ke RSUD Sumedang saya lihat penanganannya sudah baik yang utama adalah keselamatan dan ketenangan pasien, jadi dipindahkan dulu ke tempat yang aman, memang masih ada pasien di dalam tapi itu berada di bangunan yang aman,” ujar Bey.

Baca Juga:  Duh! Empat Orang di Cirebon Tersambar Petir, Dua Tewas

Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Bey menyampaikan duka mendalam dan keprihatinan atas gempa yang mengguncang Sumedang di penghujung 2023.

Pihaknya berkomitmen akan menangani secara maksimal dan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan daerah.