Bima Arya Nilai Ridwan Kamil Calon Terbaik di Pilpres 2024, Kurangnya Hanya Belum Gabung Parpol

Karikatur Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BOGOR – Wali Kota Bogor, Jawa Barat Bima Arya Sugiarto menilai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang biasa dipanggil Kang Emil merupakan calon terbaik dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024.

“Ya seperti saya sampaikan, menurut saya pribadi menilai Kang Emil adalah yang terbaik dari pilihan yang ada,” kata Bima Arya di Kota Bogor, Selasa 25 Januari 2022.

Baca Juga:  Viral Getok Harga Tiket Masuk Pantai Pangandaran, Netizen Duga Dilakukan Oknum Petugas

Menurut Bima, Emil memiliki pengalaman panjang di dalam pemerintahan dibarengi dengan kecakapan manajemen pembangunan dan wawasan kebangsaan yang kuat.

Hanya saja, kata Bima, Ridwan Kamil yang terkenal membangun tata ruang kota di Kota Bandung dan dekat media komunikasi sosial yang gandrung di kalangan anak-anak milenial itu belum bergabung dengan partai politik hingga kini.

Baca Juga:  Doakan Eril Anak Sulung Gubernur Jabar, Warga Campaka Cianjur Sholat Ghaib

Dalam Undang-Undang nomor 23 tahun 2003 tentang pemilihan umum presiden dan wakil presiden pasal 1 ayat 6 menyatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden selanjutnya disebut pasangan calon adalah peserta pemilu presiden dan wakil presiden yang diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik yang telah memenuhi persyaratan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Janji akan Perjuangkan Cita-cita Almarhum Arifin Panigoro