Kasus Covid-19 di Kota Bandung Alami Penurunan, Wali Kota Sampaikan Hal Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Kasus Covid-19 di Kota Bandung dilaporkan mengalami penurunan, dimana saat ini wilayah tersebut kini berada di zona oranye atau beresiko sedang.

Berdasarkan data dari pusat Covid-19 Kota Bandung ada sebanyak 590 orang yang sembuh dan berkurang kasus aktif sebanyak 315 orang.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku sangat bersyukur atas situasi ini bahwa Kota Bandung saat ini berada di zona oranye. Ia menghimbau kepada warganya untuk terus menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga:  Garda Bangsa Sayap PKB Dukung Dedi Mulyadi Calon Gubernur Jabar

“Alhamdulillah dengan kondisi sekarang kami pastikan akan terus edukasi dan tegakkan aturan di setiap kegiatan utamanya gunakan masker dan jaga jarak,” katanya di DPRD Kota Bandung, Senin (16/8/2021).

Pemkot Bandung, lanjutnya, sedang laksanakan vaksinasi tahap dua dan tiga yang sasarannya tenaga kesehatan dan diperluas ke lansia hingga pelayan publik, masyarakat rentan, umum, juga remaja. 

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Bandung, Rabu 11 Mei 2022

Untuk tahap pertama telah diberikan kepada 1.017.825 orang atau 52,13 persen, sedangkan tahap dua ada 587.409 orang atau 30,09 persen, serta tahap tiga (khusus nakes) sebanyak 2.791 orang atau 0,14 persen. 

Baca Juga:  Ini Tanggapan Acep Maman & Rustandie Terkait Polling Tertinggi Mereka

Dia secara langsung pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para tenaga kesehatan termasuk dokter yang sudah berjuang selama pandemi ini menjadi garda terdepan.

“Tanpa mereka mungkin, kami (pemkot) merasa kesulitan hadapi wabah yang sudah berjalan 1,5 tahun. Mudah-mudahan mereka yang gugur karena berjuang melawan Covid-19, menjadi syahid,” katanya. (Yan)