BKKBN Konsisten Turunkan Stunting, Para Remaja Diedukasi Soal Gizi dan Pencegahan Anemia

BKKBN
Workshop Edukasi Gizi dan Pencegahan Anemia pada Remaja Provinsi Tahun 2023. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | KARAWANG – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) secara konsisten terus mengedukasi para remaja terkait gizi dan pencegahan anemia.

Dalam Workshop Edukasi Gizi dan Pencegahan Anemia pada Remaja Provinsi Tahun 2023, BKKBN membeberkan pentingnya antisipasi dini masalah tersebut.

Baca Juga:  Kapal Muatan TKI Asal Aceh Karam di Perairan Selat Malaka, Seorang Balita Tewas

Deputi Bidang KBKR BKKBN RI dr. Eni Gustina, MPH mengatakan bahwa penduduk merupakan aset terpenting suatu bangsa bila dikelola dengan baik. Persoalan kependudukan harus dilihat dari segi kuantitas dan kualitasnya karena akan menentukan kemajuan suatu daerah.

Baca Juga:  Sepuluh Remaja Diamankan Tim Maung Galunggung Saat Balapan Liar

Jawa Barat, lanjut dr. Eni, dengan jumlah penduduk hampir 50 juta jiwa dan 25 persen penduduknya adalah remaja atau sekitar 12,57 juta Jiwa (SP 2020). Dengan total hampir seperempat jumlah penduduknya, remaja mempunyai peran penting dalam pembangunan di Jawa Barat.

Baca Juga:  Seberapa Masif Penanganan Stunting di Kota Bandung? Linda Nurani Beberkan Hal Ini

“Oleh karena itu, diperlukan pengelolaan yang terencana, sistematis dan terstruktur agar remaja dapat dimanfaatkan menjadi modal pembangunan kedepan,” kata dr. Eni dalam sambutannya.