Bola Dunia Majalengka Jadi Serbuan Warga Berswafoto

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Usai diresmikan pada Selasa (31/12/2019) oleh Bupati Majalengka, bola dunia di Bunderan Munjul kini masih menjadi tranding perbincangan di sosial media.

Bahkan, hingga siang ini, Kamis 02 Januari 2020, sejumlah warga yang melintas menyempatkan diri untuk foto-foto bersama maupun selfie pribadi.

Menurut warga yang ditemui di sekitaran Bunderan Munjul, salah satunya, Nana (32) mengatakan dirinya merasakan suasana baru ketika melewati bunderan dekat Taman Dirgantara itu. ‎Sehingga dirinya merasa harus berfose bersama teman-temannya.

Baca Juga:  Waspada, Modus Baru aksi Pencabulan Anak di Bawah Umur

“Saya lihat di FB, banyak yang mosting foto ini. Katanya serasa di Negara Singapura. ‎Jadi saya dan teman-temn sengaja datang ke sini, mumpung masih liburan,” ungkapnya, Kamis (02/01).

Warga lainnya, Yuli (23) mengatakan hal yang sama. Ia pun merasa punya kebanggaan baru untuk dipamerkan ke saudara dan koleganya di wilayah lain. Dibandingkan dengan ikon patung ikan sebelumnya, bola dunia yang berada di Bunderan Munjul Kelurahan Munjul Kabupaten Majalengka ini terlihat lebih elegan.

Baca Juga:  Sempat Ada Insiden Ledakan Pipa, Begini Progress Terkini Kereta Cepat

“Ini lebih instagramble, lebih asyik untuk latar foto-foto. Sepertidi negar lain. Semoga saja Majalengka lebih mendunia.” ungkapnya.

Karena posisinya berada di tengah jalan, warga yang foto-foto di sekitaran bola dunia bertuliskan Majalengka itu memarkirkan sepeda motor dan mobilnya di pinggir jalan.

Baca Juga:  Pembakaran Bendera HTI oleh Banser, Polisi: Tidak Ada Unsur Pidana

Sementara itu, Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengatakan bunderan munjul yang dinamai bola ‎dunia dengan tulisan Majalengka itu. Anggaran yang digunakan mencapai 5 milyar, yang menyatu dengan pembangunan kios-kios di taman dirgantara.

“Bola Dunia di Bunderan Munjul ‎itu mencerminkan Majalengka yang harus lebih dikenal dunia.” ungkapnya.

Berdasarkan penelusuran dan pengamatan, pembangunan bola dunia ini dikerjakan sejak awal bulan November 2019lalu. ‎(Rik)