Brigez Road To Jannah Pun Bertolak Ke Reuni Mujahid 212 Di Monas

JABARNEWS | BANDUNG – Reuni Mujahid 212 yang akan digelar di Lapangan Monas, DKI Jakarta, Minggu (2/12/2018), mendapat atensi luar biasa dari seluruh umat Muslim di Indonesia. Di Kota Bandung misalnya, semangat itu sangat terasa. Sejak beberapa hari ke belakang, rencana menuju Reuni Mujahid 212 sudah ramai dibicarakan.

Berdasarakan pantauan Jabarnews.com di lapangan, beberapa lokasi di Kota Kembang menjadi titik kumpul para peserta Reuni Mujahid 212. Seperti yang nampak di Masjid Mujahidiin di Jalan Lodaya.

Masjid ini akan menjadi titik kumpul para peserta reuni menuju Lapangan Monas di Jakarta. Sejak sore hari menjelang Magrib, massa terus berdatangan. Mereka ada yang bersama keluarga, ataupun bersama teman-temannya.

Komunitas Brigez Road To Jannah berkumpul di Masjid Cikaso, Bandung, sebelum berbaur di Masjid Pusdai, Sabtu (1/12/2018), (Foto: Abh/Jabarnews)

Baca Juga:  Kemarin, Kapolres Purwakarta Turun Langsung Atur Lalu Lintas

Salah seorang aktivis Muhammadiyah, Mayasari mengaku, ia bersama rekan-rekannya memiliki semangat yang tinggi untuk hadir dalam Reuni Mujahid 212 di Monas itu. Bahkan, persiapannya pun dilakukab dengan cukup matang.

“Saya bersama teman-teman memang sudah mengagendakan untuk ikut terlibat dalam acara tersebut. Karena ini momen bersejarah yang jarang sekali terjadi. Ketika berada di sana (Monas, Red) saya bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan saudara Seiman yang juga datang dari berbagai wilayah di Indonesia,” tuturnya.

Rencananya, kata dia, keberangkatan para peserta ini akan dilakukan pada pukul 22.00. “Kalau dari rencana yang sudah disusun keberangkatan para peserta antara pukul 21.00 atau pukul 22.00,” ujar perempuan berkerudung ini.

Baca Juga:  DPRD Dorong Pejabat Pemkot Bandung Matangkan Inovasi

Tempat lain yang akan menjadi titik kumpul para peserta Reuni Mujahid 212 yakni di Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai) di Jalan Diponegoro, Bandung. Masjid ini juga akan menjadi saksi bisu berkumpulnya para mujahid.

Bukan hanya masyarakat umum, namun semangat untuk menghadiri acara akbar tersebut juga datang dari Komunitas Brigez Road To Jannah. Komunitas ini tak mau ketinggalan untuk mengutus para anggotanya menghadiri acara tersebut.

Koordinator Umum Brigez Road To Jannah, Bagaz mengatakan, komunitasnya setidaknya akan mengirimkan ‘pasukan’ ke Lapangan Monas sebanyak 40 orang. Namun, jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah mengingat respon dari masyarakat yang sangat antusias.

“Kalau data yang sudah ada sekarang kurang lebih sekitar 40 orang atau satu bus. Namun itu masih akan terus bertambah jelang pemberangkatan yang akan dilakukan pada pukul 22.00,” tuturnya kepada Jabarnews.com.

Rencananya, setelah massa terhimpun, Brigez Road To Jannah akan berkumpul di Masjid Pusdai untuk berbaur dengan peserta lainnya. “Di sana kita akan mendengarkan tausyah dan kegiatan lainnya,” paparnya.

Baca Juga:  Revitalisasi Kawasan Kalimalang Bagian dari Pemulihan Sungai Citarum, Segini Luasnya

Berdasarkan agneda yang sudah direncanakan, untuk titik kumpul di Masjid Mujahiddin, para peserta berkumpul sejak sore hari dan melaksanakan Salat Magrib berjamaah. Sekitar pukul 21.00, para peserta akan dilakukan registrasi oleh panitia.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Shalat Isya berjamaah. Selanjutnya, sambil menunggu peserta lainnya berkumpul, akan dilakukan deklarasi LSM dan arahan umum selama mengikuti Reuni Mujahid 212. Dan pemberangkatan pun dilakukan sekitar pukul 00.00. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat