Bukan Liburan, Begini Alasan Soler Ke Argentina

JABARNEWS | BANDUNG – Pulang ke Argentina saat tim diliburkan, Fernando Soler mengaku tidak bisa menimkati liburan karena harus menemani anak keduanya menjalni operasi.

Soler sendiri baru bergabung mendampingi Mario Gomez memimpin latihan pada Sabtu (1/9/2018) yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Saya pulang ke Argentina bukan buat berlibur tapi karena anak saya harus dioperasi,” ujar Soler kepada wartawan, Sabtu.

Dijelaskannya, anak keduanya yang baru berumur 8 tahun itu harus menjalani operasi karena patah tulang dan harus dipen akibat kecelakaan yang dialaminya.

Baca Juga:  Pria Paruh Baya Dibacok Sodaranya Sendiri

Soler langsung meninggalkan Indonesia setelah Persib melakoni laga tandang melawan Mitra Kukar pada Jumat, 10 Agustus lalu. Soler dan Jonathan Bauman meninggalkan Indoensia keesokan harinya untuk pulang ke Argentina. Setelah menempuh perjalanan selama 30 jam, dirinya tiba di Argentina pada Minggu (11/8/2018) malam.

Operasi buah hatinya pun dilakukan pada keesokan harinya. Hal itu memang sengaja karena ketika itu dokter memutuskan menunggu Soler tiba dulu di Argentina baru melakukan operasi.

“Sekarang dia masih dipen. Kasian ya anak kecil usia 8 tahun. Tapi dia termasuk anak yang tidak bisa diam, setelah operasi dia tidak sabar ingin main bola. Tapi sekarang dia punya waktu 1 bulan untuk sembuh,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pimpinan DPRD Kota Bandung Sambut Hangat Kunjungan Dubes Inggris

Soler mengatakan kalau anaknya tidak harus menjalani operasi tidak mungkin dia sengaja menghabiskan uang sebesar Rp 40 juta hanya untuk liburan di Argentina selama dua pekan. Pria yang tercacat sebagai interpreter Persib ini mengaku dia bisa pulang kemarin tak lepas dari bantuan manajer Persib, Umuh Muchtar yang mau membelikannya tiket pesawat.

Baca Juga:  Mulai Dibuka Hari Ini, Bursa Kerja 2023 di Kota Depok Terbuka untuk Umum dan Gratis

“Nanti saya akan menyampaikan terima kasih saya sama beliau. Dia mengerti situasi saya, jadi saya tidak liburan disana. Karena saya mending ambil uang Rp 40 juta untuk liburan di Bali saja. Tapi karena ada situasi itu saya pun harus pulang. Mungkin nanti waktu ada libur selama 3 bulan saya akan pulang ke Argentina lagi. Bukan cuma ketemu istri dan anak, tapi ketemu anak-anak tim disana, karena saya punya SSB disana,” pungkasnya. (ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat