Bulog Karawang Siapkan Puluhan Ton Beras untuk Operasi Pasar, Berikut Titik Lokasinya

Perum Bulog siap impor beras-besaran tahun ini.
Perum Bulog siap melakukan operasi pasar di wilayah Karawang. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ KARAWANG – Perum Bulog Divisi Regional Kabupaten Karawang telah menyiapkan puluhan ton beras untuk pelaksanaan operasi pasar murah di beberapa lokasi.

Kepala Sub Divre Perum Bulog Karawang, Yuliani Alzam menjelaskan tujuan dari pelaksanaan operasi pasar kali ini adalah untuk menjaga stabilitas harga beras di pasar. “Kami siapkan 20 ton per titik,” ungkap Yuliani.

Baca Juga:  MPLS dan PTM Sekolah di Kota Bandung akan Berlangsung 100 Persen

Selama beberapa bulan terakhir, kata Yuliani, program gerakan pangan murah telah dijalankan secara rutin di 30 kecamatan di Kabupaten Karawang dengan menyiapkan sekitar 10 ton beras setiap minggunya. Namun, biasanya stok beras yang disiapkan tidak habis terjual.

Baca Juga:  Gugur Dalam Tugas, Bupati Karawang Sampaikan Kabar Duka Atas Meninggalnya Prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak

Oleh karena itu, menurut Yuliani, operasi pasar murah kali ini akan diperluas dan dilakukan di berbagai titik di sekitar Karawang, termasuk wilayah Telukjambe, Cilamaya, dan lainnya.

Baca Juga:  Tampang Pelaku Arisan Fiktif di Karawang, Korban Capai 50 Orang dan Kerugian hingga Rp1,9 Miliar

Keputusan untuk mengintensifkan operasi pasar murah ini diambil setelah Presiden RI Joko Widodo memerintahkan Bulog untuk segera melaksanakan operasi pasar murah guna menjaga stabilitas harga beras di pasar ketika beliau melakukan kunjungan ke Pasar Johar Karawang.