Pastikan Ketersediaan Pangan, Dandim 0619/Purwakarta Kunjungi Gudang Bulog

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Untuk memastikan cukup dan tidaknya ketersediaan pangan, khususnya beras di wilayah Kabupaten Purwakarta Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana datangi gudang Bulog Subdivre Subang-Purwakarta.

Dalam kunjungan tersebut Ari Maulana didampingi Danramil 1904/Campaka Kapten Arm Lukman, Tim Satgas Ketahanan Pangan Polres Purwakarta dan Kagud Purwakarta.

Baca Juga:  Tarif Parkir di Stasiun Cimekar Disoal, Ini Penjelasan PT KAI Daop 2 Bandung

“Setelah kunjungan tadi kita mengetahui bahwa cadangan beras di Purwakarta cukup untuk persediaan pangan hingga bulan Desember 2017. Jumlah stok beras sebanyak 3527 Ton dengan pengeluaran per bulan 650 Ton,” kata Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana, Kamis (21/09/2017).

Baca Juga:  Puting Beliung Hantam Sejumlah Rumah Warga Di Purwakarta

Ari menambahkan, untuk Serapan Gabah (Sergap) di wilayah Purwakarta hingga hari ini sudah mencapai 16.693 ton atau 66,7% dari target tahun 2017 ini.

Keterangan yang diterima Ari dari pihak Subdivre Bulog Subang-Purwakarta, pihaknya optimis dapat mencapai target Sergap dengan kenaikan HPP yang dikeluarkan pemerintah.

Baca Juga:  Aksi Sosial BPJS Cabang Suci Bandung pada Anak Yatim Bikin Terharu

“Pemantauan seperti ini kita lakukan secara rutin baik di gudang maupun di lapangan sebagai antisipasi terjadinya kelangkaan beras,” tegas Ari. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat