Bupati Purwakarta Berharap DPRD Segera Menyetujui Raperda PPA

Bupati Anne Ratna Mustika. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika berharap DPRD segera menyetujui PERDA PPA, dan jangan ada lagi pemboikotan oleh anggota Dewan seperti tahun sebelumnya.

Seperti diketahui Bupati Purwakarta Ambu Ratna Mustika telah menyerahkan Raperda PPA ke DPRD Purwakarta 29 Mei 2023 lalu, diharapkan tidak terjadi lagi pemboikotan yang dilakukan oleh anggota Dewan seperti tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Haru Bercampur Bahagia Terpancar dari Pasutri Lansia di Purwakarta Usai Rumahnya Direnovasi

Ambu Anne berharap, seluruh anggota Dewan bisa mendorong dan tidak mempersulit,karena tidak ada gunanya, terlebih lagi dirinya akan mengakhiri Jabatannya selaku Bupati Purwakarta ini 20 September 2023.

“Kalau terjadi lagi pemboikotan seperti tahun lalu, akan tidak ada perda PPA yang akan berdampak terhadap tidak adanya APBD Perubahan. sehingga akan berdampak terhadap pembangunan dan akan ada sanksi dari pusat, sehingga akan ada penundaan DAU. Jika terjadi penundaan DAU maka berdampak terhadap penundaan honorarium ASN termasuk siltap/ADD yaitu honor perangkat desa termasuk RT/RW,” jelas Ambu Anne.

Baca Juga:  Ini Motif Dukun Pengganda Uang di Karawang Bunuh Pasiennya, Ternyata...

Harapan Ambu Anne agar tidak ada pemboikotan sangatlah mendasar. Pasalnya tahun sebelumnya, sejumlah fraksi di DPRD Purwakarta melakukan boikot terhadap rapat paripurna Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (PPA) TA 2021, dimana 24 anggota yang melakukan aksi pemboikotan. (red)

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta akan Buka Babak Perdana Nyetrum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News